Rabu, 27 September 2017

HOWVIEW : HOW TO MAKE HEXAGONAL SELFT


Halo maBro!

Punya ruangan atau kamar sendiri kan? Jika ruangan atau kamar agan terlihat kosong dan agan bosan dengan hal-hal polos bisa ditambahkan dengan hiasan dinding. Seperti hiasan dinding rak mini ini, selain mempercantik ruangan juga bisa bermanfaat untuk menaruh barang atau tanaman. Untuk membuatnya pun sangat mudah tapi butuh ketelitian dan kejelian agan-agan. berikut ini tutorial cara membuat hiasan dinding mini hexagonal yang bisa agan coba untuk menghias ruang tamu atau kamar tidur agan. Cekidot!

Bahan:
a. stik eskrim yang banyak

b. lem tembak

c. kertas yang lebar

d. Pensil

e. woodstain atau cat plitur dan kuas


Cara Membuat :
1. Siapkan kertas pola segi enam yang sudah kamu cetak. Jika ingin ukuran rak tersebut lebih besar, maka tumpuk saja kertas tersebut menjadi tiga sisi bagian.

2. Tempelkan stik pada kertas pola sebagai bagian dasar rak.

3. Olesi bagian ujung stik dengan lem tembak, lalu tumpukkan stik lainnya dengan bentuk menyilang.

4. Lakukan proses tersebut secara berulang hingga ketebalannya sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Jika kamu ingin menyimpan atau memajang benda-benda yang lebih besar di rak tersebut, maka tumpuklah stik lebih banyak lagi.

6. Setelah seluruh proses menumpuk stik beres, cabut kertas pola yang menepel di bawah rak stik tersebut dengan perlahan.

7. Diamkan rak yang sudah disusun selama satu hari di dalam ruangan dengan sirkulasi udara baik. Hal ini akan membantu tiap tumpukan stik kering dan menempel dengan sempurna.

8. Jika ingin mewarnainya, lakukan proses tersebut setelah rak mengering. Kamu bisa memulasnya dengan cat kayu atau cairan pernis supaya tampilannya mengilap dan cantik.

9. Jika cat telah mengering dengan sempurna, rak stik es krim tersebut pun bisa kamu gantung di dinding kamar tidur, kamar mandi, atau ruangan lainnya di rumah.

 Demikianlah informasi cara membuat hexagonal selft sendiri dengan mudah dan bisa agan praktekkan dirumah. terima kasih!

 TESTIMONI :

0 komentar:

Posting Komentar